Blog Suka Suka

Latest

Selamat datang dan terimakasih buat kalian yang sudah berkunjung ke blog saya yang kumuh mewah ini.

Dinikmati saja hidangan yang seadanya ini, jangan lupa tinggalkan komen dan jejak agar saya mudah berkunjung ke blog kalian.


[NB : postingan terbaru ada di bawah postingan ini]

~be a good blogger~

Asal Mula Sang Merah Putih

Untuk pertama kalinya, bendera merah putih berkibar sebagai bendera kebangsaan Indonesia, pada 17 Agutus 1945 di pekarangan rumah Soekarno di Jl Pegangsaan Timur no 56, Jakarta. Bendera bersejarah itu akhirnya menjadi keramat bangsa dengan menyandang nama sang saka merah putih yang terpelihara hingga kini. Namun sejarah asal mula sang saka cukup unik.

Sebagai istri tokoh pergerakan nasional paling populer ketika itu, Ny Fatmawati juga menyadari bahwa kemerdekaan Indonesia hanyalah soal waktu. Suaminya, mendorongnya untuk membantu menyiapkan agenda penting; Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Ny Fatmawati membantu menjahitkan bendera merah putih yang idenya diambil dari panji kebesaran Majapahit.

Read the rest of this page »

Tips Sms Murah Indosat

1. Daftar ke IM3 CE ES an

Ini nih yang paling oke. Gratis SMS sepuasnya seharian ke temen CE ES an kalian, dengan syarat pulsa masih diatas Rp1000. Satu SMS-nya cuman Rp125 lhoh. Jadi kalo diitung sehari kan cuma Rp125 x 2 = Rp250. Sebulan ya tinggal kalikan aja 30, total Rp7500. Sayangnya yang ini cuma bisa buat 2 orang. Indosat ngebatasinnya cuma segitu.

Nah cara daftarnya ketik aja *777*3*1# trus pilih daftar. Read the rest of this page »

Tentang Baterai Laptop

Beberapa orang berasumsi bahwa pada notebook, sumber kelistrikan primer adalah baterai notebook itu sendiri. Pada saat charger dikoneksikan dengan notebook, maka charger akan mengisi baterai, tapi sumber kelistrikan notebook tetaplah dari baterai, bukan listrik yang dikelola oleh charger. Sehingga orang berpendapat bahwa tetap perlu untuk menancapkan sumber listrik AC menggunakan charger selama berjam-jam, karena diasumsikan bahwa baterai tidak pernah mencapai kondisi penuh terisi; terus disedot oleh notebook.

Padahal, pada saat menancapkan sumber listrik AC menggunakan charger notebook itu saja, sumber kelistrikan notebook sudah berubah total, yang semula mengandalkan baterai, menjadi mengandalkan sumber listrik bolak-balik (AC). Jika tidak percaya, bisa dikroscek melalui tool Power Meter. Sistem operasi sendiri membedakan perlakuan antara notebook pada saat terkoneksi dengan listrik dan sumber listrik baterai notebook yang mandiri, seperti pada Windows yang dapat dilihat pada Power Managerment-nya. Atau setidaknya, rasakan perbedaan antara notebook pada saat tanpa terpasang charger dengan yang terpasang, maka pada saat terpasang charger, kondisi layar LCD akan jauh lebih terang. Ini terjadi karena pada saat tanpa sumber AC yang terpasang, maka mode power-save diaktifkan dengan tujuan memelihara konsumsi daya pada baterai.

Read the rest of this page »

Mengembalikan File Yang Terhapus

Langsung aja ya sob, gak usah basa-basi. Berikut tips mengembalikan file yang terhapus :

1. Download Glary Utilities
http://www.indowebster.com/download/files/Glary_Utilities_PRO_251178_KgN

2. Klik tab Modules lalu klik menu Privacy & Security. Ada empat fasilitas yang disediakan. Untuk mengembalikan file yang telah terhapus, klik File Undelete. Read the rest of this page »

Asal Usul Valentine

Pada zaman modern ini, hari Valentine didominasi oleh hati berwarna pink dan yang dipanah oleh Cupid. Padahal asal-usul perayaan ini justru sangat berbeda jauh dengan simbol-simbol cinta ini. Valentine sebenarnya adalah seorang biarawan Katolik yang menjadi martir.

Valentine dihukum mati oleh kaisar Claudius II karena menentang peraturan yang melarang pemuda Romawi menjalin hubungan cinta dan menikah karena mereka akan dikirim ke medan perang. Ketika itu, kejayaan kekaisaran Romawi tengah berada di tengah ancaman keruntuhannya akibat kemerosotan aparatnya dan pemberontakan rakyat sipilnya. Lanjut baca di sini..

Menstabilkan Koneksi Saat Kuota Internet Habis

Lama gak posting nih sob, kali ini gue share tips sederhana buat kalian semua yang mungkin bermanfaat bagi yang kuota internetnya habis dan tentunya koneksi menjadi super lola lambreta.

cekidot step-stepnya :

Read the rest of this page »

Membuat Flashdisk Kebal Virus

Tutorial Membuat Flashdisk Kebal Virus

~ Buatlah sebuah folder dalam flashdisk kalian, dan berikan nama autorun.inf

~ Masuk ke dalam folder yang baru saja kalian buat tersebut dan buatlah sebuah dokumen notepad di dalamnya. Caranya klik kanan, pilih NEW > TEXT DOCUMENT, dan berikan sembarang nama untuk file yang baru saja dibuat. Nama ini nantinya akan kita ganti dengan beberapa karakter khusus.

~ Setelah itu, kita akan membuka program CHARACTER MAP yang ada di START > ALL PROGRAMS > ACCESORIES > SYSTEM TOOLS > CHARACTER MAP.

~ Setelah CHARACTER MAP terbuka, pilih font yang ada embel-embel unicode seperti Arial Unicode atau Lucida Sans Unicode. Scroll kebawah sampai kalian melihat huruf-huruf Jepang, Korea, Cina, atau karakter-karakter aneh.

Read the rest of this page »

Merk Gitar dan Gitaris Top Dunia Yang Memakainya

*FENDER STRATOCASTER*

Beberapa gitaris yang identik dengan Fender Stratocaster di antaranya, Eric Clapton, John Mayer, Jimi Hendrix, Steve Ray Vaughan, Ritchie Blackmore (Deep Purple), Eric Johnson, Yngwy Malmsteen dan banyak lagi. Di Indonesia, beberapa gitaris yang kerap memakainya biasanya band-band yang lebih berwarna blues dan rock n roll. Sebut aja misalnya, Andra (Dewa 19), Rama Satria atau Abdee Slank.Tonenya sangat pas untuk mereka yang senang memainkan lick-lick blues dengan distorsi yang tak begitu berat, tapi serasa mencabik. Kalian bisa mengenali karakter tonenya pada lick-lick gitar yang dimainkan Jimmy Hendrix. Untuk yang lebih gahar cobalah dengar pola permainan Ritchie Blackmore di hampir semua musik Deep Purple.

*FENDER TELECASTER*

Menurut gue, di Indonesia, gitaris yang bisa dikatakan berhasil merepresentasekan fungsi Fender Telecaster ialah Eross Sheila on 7. Untuk pemain yang tidak begitu suka efek distorsi gitar berlebihan, Telecaster memang pilihan yang tepat. Unsur akustiknya masih tetap terasa meskipun sudah menggunakan efek distorsi.

Mau lebih jelasnya lagi, cobalah dengarkan lagu-lagu The Rolling Stones, di mana suara gitar yang mengutamakan efek overdrive dan open tuning (senar terbuka) kian terasa. Lagu ‘Hongky Tonk Woman, misalnya. Di lagu ini, Keith Richards, sang gitaris, berhasil memasukkan tone Fender Telecaster ke dalam sebuah musik berwarna rock n roll tanpa menambah-nambahi efek distorsi yang berlebihan. Untuk gitaris yang gak begitu suka berimproviasi berlebihan dengan lick, tapi lebih suka bereksplorasi deng riff dan menggabungkannya dengan melodi, Fender Telecaster adalah pilihan yang tepat. Be a rock n roll guitarist!

Read the rest of this page »

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.