Blog Suka Suka

Ibuku Super Sekali

Bentar lagi Hari Ibu diperingati sob, kali ini gw mau cerita dikit tentang ibu gw. Beliau adalah manusia paling berjasa dalam hidup ini, manusia yang belum bisa gw bahagiain sampe sekarang.

Sebagai seorang anak, udah banyak kenakalan2 yang gw lakuin, curhat dikit ye. Waktu SMA kelas 1 gw pernah bolos hampir 1 bulan, dipanggil guru BK, dikasih surat panggilan ortu, hhahaha. Tapi waktu itu gw paniknya minta ampun, gw robek tuh surat trus dibuang ke semak2 deket rumah ortu. Sampe akhirnya guru BK itu, sebut saja Ani dateng ke rumah. Mampus dah, gw diinterogasi habis2an bareng ortu, wkwkwk. Suami ibu gw atau bisa kalian sebut ayah lah, walaupun dia bukan ayah kandung (lain waktu gw ceritain tentang dia) marah besar, tapi gw cuman bisa diem (ngrasa udah salah bgt). Keesokan harinya gw bareng  ortu ibu ngadep Waka Kesiswaan, sebut saja Wahyudi.

Kelas 2 SMA, pernah juga waktu itu gw nyoba motor baru, iya.. motor baru sob, merk Smash baru kira-kira 2 mingguan dibeli, nabrak becak parkir! Kedengerannya konyol emang, tp namanya juga musibah. Pergelangan tangan kanan gw patah!! Butuh 3 bulanan buat recovery. Sang ibu lah yang sibuk ngerawat anaknya ini.

Sebenarnya masih banyak cerita lainnya dimana ortu gw, antara Ayah dan Ibu bersikap antagonis terhadap tingkah nakal masa remaja gw dulu.

Flashback lagi sob, ini dia point utamanya

Ini kisah nyata lho, bukan akal-akalan doanggg. Sampe sekarang gw masih bingung asal usul kenapa gw terlahir di dunia ini. Kadang-kadang kalo lagi sendiri, gw ngluarin air mata (bukan mewek lho!) kalo inget histori tentang masa kecil gw. Asal yau aja yee sob, di blog ini gw critain hal yang sebenernya sangat pribadi banget,

Gw terlahir di Kebumen, kota kecil di pesisir Jawa Tengah, pada tanggal 11 Mei 1988 kalo gak salah itu pas puasa Ramadhan dari pasangan suami istri, sebut saja Rusli dan Yupi, dimana keduanya masih berstatus mahasiswa aktif  Fakultas Hukum UII. Rusli orang Palembang, sedangkan Yupi asli Kebumen. Kalo denger nama  ‘Rusli’ gw pasti emosi, sedih, marah, kecewa semua nyampur kayak gado-gado.

Yaa, dialah Ayah kandung gw sebenarnya yang sampe sekarang gw gak tau, dia masih hidup atau gak.

Critanya gini sob, dulu mereka nikah siri, sampai suatu ketika Ibu hamil (itu isinya gw sob), tapi namanya orang hamil dalam status pernikahan siri kan yang jadi beban itu adalah istri dan anak yang dikandungnya (ini kata dosen hukum perdata). Kenapa? Karena mereka tidak terdaftar di catatan sipil. Jadi kalo suami ada niatan jahat buat ninggalin istrinya, itu hal yang gampang karena pernikahan siri itu tidak ada dasar hukumya, si istri juga tidak dapat menuntut suami kalo terjadi kasus seperti itu (ini juga kata pdosen gw).

Nah yang jadi masalah, si Rusli itu kabur sob!!!

As* tenanan!!!

Dalihnya, dia belum siap punya anak. Gw pikir anj*ng banget yah ini orang.

Keluarga Ibu gw pontang panting nanyain kesana kemari tentang keberadaan dia dimana, nanyain ke keluarganya juga gak ada yang tau.

Kemudian eyang kakung inisiatif dateng ke rektorat kampus buat nyari keberadaannya dimana. Tapi semuanya nihil sob.

Pihak kampus akhirnya punya inisiatif jitu biar dia nongol lagi, ijasahnya ditahan sampe dia muncul, kebetulan waktu itu dia udah nylesein skripsi dll, tinggal wisuda.

Orang yang selama ini dicari kluarga besar gw pun akhirnya muncul, dia janji bakal tanggung jawab dan kelarin semua masalahnya.

Belum berakhir sampai disini sob, dia kabur lagi setelah ambil ijasahnya!!! Anyiiiing yah. Sampe sekarang pun gak ada yang tau keberadaannya dimana. Dimanaaa dimanaa dimaaaaaana ??? (soundtracknya Ayu Ting Ting).

Sejak saat itulah ibu berjuang sendiri, ngerawat anaknya ini bareng eyang gw. single parent?? bukan!! gw lebih seneng istilah single fighter!

Beliau jadi orang tua tunggal sampe gw berumur 3 taon kalo gak salah. Alhamdulillah ada temen SMA  yang melamar beliau (Ayah gw yang sekarang).

Kalian pasti bingung kok gw tau cerita itu darimana?

Semuanya gw denger langsung dari Ibu ketika gw masih belia, sekita umur 13an.

Speechless. Itulah kesan pertama gw denger true story asal mula gw ada di dunia ini. Beruntung jadi anak pertama, semua kasih sayangnya kalo gw bandingin ama adek2 gw lainnya itu beda.

Okey, sekian dulu curhatan   ceritanya ya..kalo ada yang mau komen dipersilahken.

Leave a Reply

