Blog Suka Suka

Timeline Versi Facebook

Facebook baru aja memperkenalkan fitur terbarunya, yakni Timeline. Dengan fitur ini, maka halaman profil Facebook kalian akan terlihat berbeda. Timeline akan memperlihatkan history kegiatan selama ber-Facebook ria. Dari ketika menggunakan sebuah aplikasi, mengupdate status dan lain-lain.
Cara untuk memperoleh fitur ini, seseorang harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Tapi hati-hati sob, ternyata sekali kalian mengaktifkan fitur Timeline, maka gak akan bisa berganti ke tampilan lawas. Beberapa developer yang sebelumnya telah mencoba Timeline mengatakan fitur ini bisa dinonaktifkan. Namun itu sebelum dilauncing secara resmi. Setelah Facebook melauncingnya secara resmi, fitur tersebut dimatikan. Di halaman help Facebook pun tak ada referensi bagaimana untuk menonaktifkan fitur Timeline.
Yang menjadi pertanyaan, apakah nantinya semua akun Facebook akan dipaksa untuk menggunakan fitur ini? Dilansir dari Slashgear, ternyata banyak laporan yang mengungkapkan kekecewaan terhadap fitur baru tersebut. Dan mereka mengaku ingin tampilan profilnya kembali seperti semula. Facebook sendiri melalui juru bicaranya mengatakan bahwa tak ada jalan untuk mengembalikan tampilan ke awal setelah menggunakan fitur Timeline. Selain itu, bagi mereka yang belum memakai fitur ini, akan secara otomatis terupdate.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s