Blog Suka Suka

Jogja Trip #3 : New Year Eve 2012

New Year Eve 2012

Malam pergantian tahun kali ini masih gue rayain bareng orang yang mungkin slalu ada dalam postingan Jalan-Jalan gue huehue..Yup, inilah kekasih gue, si bekicot bektychan..huehue.

Karena banyak yang meramalkan bakal hujan di malam pergantian tahun, akhirnya kami pun merayakannya di dalam kota aja, tepatnya di alun-alun kidul (alkid) Yogyakarta. Berbeda dengan tahun baru sebelumnya yang kami rayakan di Paris (Pantai Parangtritis), perayaan kali ini terkesan biasa aja.

Kalo di Paris lebih meriah, kembang apinya pun lebih banyak variannya. Di alkid pun sama meriahnya, tapi area segitu dijejali ribuan orang, macet dimana-mana, sampe kami diusir tukang parkir 2x gara-gara parking areanya dah penuh.

Ckck.

Semua golongan umur bisa dilihat disini mulai dari bayi sampe nenek-nenek. Setelah berkeliling sejenak mencari tempat untuk duduk, kami memutuskan beli jagung bakar.
Ini si ibu baek bener dah, cukup ramah dan menawarkan tikar buat tempat duduk kami.

Sambil nunggu jagung bakarnya matang, kami ngobrol ngalor ngidul dan ngemil maicih. Ya, maicih, kripik sialan yang bikin gue mules-mules keesokan harinya. Damn, it’s true. 3x sehari gue pup gara-gara sakit perut.

Btw, yang bikin gue heran kenapa baru jam 23.40 pesta kembang apinya udah dimulai. Gak tau napsunya udah pada memuncak saking kebeletnya pengen nyalain kembang api, atau jamnya kecepetan, atau ada faktor x laen..wehehe.

Gak ada istilah jam karet buat ngerayain pergantian tahun di sini, dar der dor kembang api pun mulai dinyalakan, terompet pun juga bersahut-sahutan. Gue liat jam lagi, ebuset ini belum jam 12. Mereka yang nyalain lagi galau luar biasa neh kayaknya.

Malam puncak jam 12 malam pesta kembang apinya masih ada tapi kontras dengan tempat laen. Ini pasti gara-gara jam yang tertukar, udah pada kehabisan amunisi nih, masa bodo ah yang penting kami have fun aja..wakakaka.
Jam 00.30 kami sudahi perayaan tahun barunya di alkid kemudian keliling kota sejenak sebelum pulang ke kamar masing-masing.

Anyway,

Selamat Tahun Baru 2012,

smoga asa kita tercapai di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s