Blog Suka Suka

Random #2

Akhir-akhir ini gue lebih seneng merenung, bukan karena bokek, bukan karena sakit gigi, atau hal semacam itu, tapi karena kata-kata ini :

Jika kau ingat Tuhanmu saat kau bahagia, maka Dia akan ada saat kau menderita .

Kalo kata orang Jawa ‘ngelingi karo sing gawe urip’.

Bukan sekedar jargon atau kata pemanis, tapi maknanya lebih dalem daripada itu.

Sepele? Mungkin.

Tapi jika kalian pernah membuktikannya sendiri pastinya keyakinan kalian akan adanya Tuhan menjadi semakin besar.
Kontemplasi, renungan dan opini tentang keTuhanan mungkin gak ada batasnya, asal bermodal kepercayaan dan keyakinan.

Yap, hanya sugesti keyakinan dan kepercayaan yang membuat kita mempunyai rasa berkeTuhanan.
Dulu gue pernah putus asa dan menyalahkan Tuhan atas apa yang terjadi dalam hidup gue. Kenapa takdir gue pahit kayak gini? Kenapa yang gue lakuin slalu salah? Dan ‘kenapa’ lainnya yang menyudutkan Tuhan atas smua ini.

Ternyata jawabannya ada dua, Tuhan itu gak akan menguji melebihi batas kemampuan hambaNya dan Dia menyayangi semua umatNya yang masih mengingatNya.

Gue ambil contoh fakta nyata yang gue alami. Walaupun gue itu pendiem, tapi masa remaja gue itu suram. Mabok-mabokan tiap malam minggu trus pernah kecelakaan di jalan sampai 3x, dan yang ketiganya gue hampir mati. Gue naik motor, head to head sama bus pariwisata dan ajaibnya cuman patah jari kaki doangg.
Malamnya gue merenung campur sakit luar biasa, sambil smsan sama mbak sepupu, gue curhatin smuanya, dan satu kalimat dari dia yang sampe sekarang gue inget yang intinya : Kamu itu cuma diingatkan, toh jika Tuhan membencimu, pasti kamu udah mati karena kecelakaan kemaren.

Dalem.

Gue merenung. Sebagai seorang muslim, sholat jarang, maksiat malah sebaliknya. Mungkin itulah yang menjadi penyebabnya.
Perlahan gue bangkit step by step, mencoba jadi orang yang lebih pandai bersyukur. Bersyukur gue masih diberi umur untuk menebus dosa, menghapus kesalahan dan kesombongan masa lalu.

Leave a Reply

