Blog Suka Suka

Membuat Flashdisk Kebal Virus

Tutorial Membuat Flashdisk Kebal Virus

~ Buatlah sebuah folder dalam flashdisk kalian, dan berikan nama autorun.inf

~ Masuk ke dalam folder yang baru saja kalian buat tersebut dan buatlah sebuah dokumen notepad di dalamnya. Caranya klik kanan, pilih NEW > TEXT DOCUMENT, dan berikan sembarang nama untuk file yang baru saja dibuat. Nama ini nantinya akan kita ganti dengan beberapa karakter khusus.

~ Setelah itu, kita akan membuka program CHARACTER MAP yang ada di START > ALL PROGRAMS > ACCESORIES > SYSTEM TOOLS > CHARACTER MAP.

~ Setelah CHARACTER MAP terbuka, pilih font yang ada embel-embel unicode seperti Arial Unicode atau Lucida Sans Unicode. Scroll kebawah sampai kalian melihat huruf-huruf Jepang, Korea, Cina, atau karakter-karakter aneh.

~ Pilih 4 atau 5 karakter yang diinginkan, trus klik copy.

~ Ubah nama atau rename file teks yang telah dibuat pada langkah  diatas. Paste-kan karakter yang telah di-copy tadi. Nama file pun berubah. Jangan kaget bila nantinya kalian akan melihat karakter seperti tanda kotak2 saja. Tenang,  itu normal kok.

~ SELESAI

Lebih bagus lagi setelah trik diatas udah selesai dibuat, ubah atribut folder autorun.inf jadi super hidden. Caranya, buka command prompt trus ketik F: untuk masuk ke drive FD kalian (nb: sesuaikan drive FD kalian. kalo drive FD kalian di G, ya ketik G: ). Setelah itu ketik “attrib +s +h autorun.inf” (tanpa kutip tentunya) untuk menjadikannya super hidden.

Question (Q): Kok bisa kebal virus ya?
Answer (A) : Windows kan gak terima kalo ada 2 file yang mempunyai nama yang sama. Nah, karena di FD kita udah ada nama autorun.inf, file lain gak boleh pake  nama itu. Jadi virus uda gak bisa pake nama autorun.inf.

Q: Oooo, gak kaya  manusia ya yang 1 nama bisa dipake banyak orang…?
A: Betul bro.

Q: Lho, kalo gak bisa dipake, kan virus bisa menghapus sendiri file itu. Trus buat lagi  autorun yang sesuai maunya tuh virus?
A: Itulah gunanya file teks yang kita buat pake nama aneh tadi. Nama-nama aneh itu dianggap virus sebagai karakternya Windows, padahal itu kan karakter unicode. Dan virus sendiri rata-rata belum mendukung karakter unicode. Sampe botak tu virus gak akan bisa menghapusnya. Akhirnya FD kita aman dan .

Sekian, semoga bermanfaat.

5 responses

  1. Sangat membantu mas… Terimakasih tipsnya..
    Salam kenal ya, terima kasih sudah mesyen di twitter

    5 February 2012 at 18:10

  2. Sama-sama mas.
    Salam kenal juga dan terimakasih sudah berkunjung.

    7 February 2012 at 11:49

  3. Bang, PC aku ini ‘kan OS.y Win 7
    trus, pas aku Rename ntuhh text document, udh di-enter, namanya nggak kotak” gituu ?

    bisa ga tuhh ?
    mohon penjelasannya xD

    14 February 2012 at 13:19

  4. wah , makasih infonya sob😀
    sangat membantu😀

    3 April 2012 at 20:51

  5. Saya biasanya cuma ngopy karakter segitiga yg ada di foldernya smadav. belum kepikiran yg cara ini.🙂 nice tutorial

    26 October 2012 at 17:12

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s